Tips Membuat Cover FF Dark/Horror

Hai readers~ Aku comeback! Ada yang kangen? /hueeekk/ OK fix, aku rapopo T^T kali ini aku mau kasih tips cara membuat cover FF dark/horror walau aku belum terlalu ahli yang penting udah mau berbagi dan semoga membantu 🙂

Tips:

1. Pemilihan Cast

Pada pembuatan cover FF genre apapun, cast adalah elemen yang paling penting. Untuk FF dark/horror pakai cast yang wajahnya datar, enggak tersenyum, tidak menatap kamera dan tidak bergairah hidup. Jangan gunakan foto cast yang identik colorful, karena itu juga akan mempengaruhi hasil dari cover FF kalian. Dan~ jangan juga pakai foto cast yang tersenyum bahagia, kecuali pada saat tertentu.

2. Background

Untuk background kalian bisa campurkan beberapa teksture opacity rendah yang sudah dierase, atau bisa juga gunakan warna polos. Jika ingin menggunakan warna polos, pilih warna dark pastel seperti abu-abu, coklat, dll. Tapi aku lebih sering menggunakan background campuran beberapa teksture, karena fellnya lebih greget/?

3. Teksture

Ini juga gak kalah penting, teksture. Untuk cover ff dark/horror gunakan teksture yang dark dan terkesan ‘rame’ tapi jangan rame-rame banget /loh?/ Untuk cari teksture kalian bisa cari di Google atau di DA, untuk keyword kalian bisa utak-utek sendiri karena aku gak jarang search teksture. Ini ada beberapa user DA yang jadi langgananku cari teksture, mungkin kalian bisa cari disana 😀

4. PSD Coloring

Untuk PSD Coloring, aku lebih suka bikin sendiri kekeke~ karena lebih bisa menyesuaikan tema dan suasana cover ff.Untuk membuat PSD Coloring gunakan gradient gelap dan pintar-pintarlah mengatur level dan curves. Selain buat sendiri aku juga pernah cari PSD Coloring di DA tapi cuma satu yang aku sering cari, selebihnya buat sendiri.

5. Font

Banyak yang sering terjebak difont aku juga sering banget terjerumus kedalam kejamnya dunia font, jadi aku gak bisa terlalu kasih tips disini. Kalian bisa cari di dafont.com atau di DA juga ada. Kalian padukan aja antara warna, style, ukuran dan penempatan. Kreasikan imajinasi kalian aja ya~ 🙂

Trik:

  1. Untuk penempatan cast kalian bisa letakkan cast yang memiliki background terang diatas cast yang berwarna background lebih gelap.
  2. Untuk teksture, jangan takut gunakan banyak teksture dalam 1 poster, aku juga sering menggunakan banyak teksture^^
  3. Untuk PSD, aku juga sering menggunakan banyak PSD dalam 1 poster. Tinggal kecerdikan kalian mengatur penempatan dan opacity aja~

Sekian~

Jangan lupa tinggalkan jejak

Iklan

4 respons untuk ‘Tips Membuat Cover FF Dark/Horror

  1. Hai popo…
    Aku kangen banget ama kamu ❤
    Eh btw, kamu inget ama aku gak?? Gak inget juga gapapa sihh.. aku ikhlas..
    Makasih banget tipsnya ^^ aku terbantu banget ^^
    Sering" buat tips yya hha…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s