How To Make Your Own Shape

Asek~ judulnya pake Bahasa Inggris tuh, kekekeke :p Ya, seperti yang terpampang nyata pada judulnya ‘How To Make Your Own Shape’ cara membuat shapemu sendiri. Cara yang ada ditutorial ini 99% aku cari sendiri, tapi maaf kalo ada yang merasa memiliki tutorial yang sama caranya dengan tutorial ini, enggak bermaksud plagiat tapi ini bener-bener cara yang aku cari sendiri. Langsung aja ketutorialnya!

 

1. Buka PS kalian, bebas seri berapa aja, kalo aku pakai PS CS3 Untitled2. Buat lembar kerja baru, dengan format ukuran seperti gambar dibawah ini. *untuk langkah ini bebas menentukan berapa ukuran lembar kerja yang diinginkan Untitled3 3. Setelah lembar kerja muncul dilayar monitor PS kalian, kalian klik Costum Shape Tool. Perhatikan gambar dibawah ini!  *kalian bebas mau pakai shape yang mana saja, tidak harus segitiga 🙂 Untitled4

4. Setelah memilih shape mana yang akan digunakan, susunlah shape-shape tadi menjadi bentuk shape yang baru, untuk contoh, aku udah buat shape baru, dengan dua buah segitiga. Untitled5 jika sudah terbentuk shape barunya, kita gabungkan layer shape yang kita gunakan untuk membuat shape baru menjadi 1 layer. CTRL+E.

Untitled6 5. Jika sudah di merge visible, kita klik Pen Tool. Lalu sapukan disekitar shape yang sudah kalian buat tadi. Perhatikan gambar! *Note: garis merah hanyalah penegasan bagian mana yang harus disapukan Pen Tool.

Untitled4croptool 6. Jika tepian shape yang kita buat sudah diberi Pen Tool, klik kanan lalu pilih ‘Define Costum Shape’

Untitled7 akan muncul kolom seperti ini, isi dengan nama shape kalian, lalu OK!

Untitled8 &. DAN— jeng-jeng-jeng-jeng.. Shape yang kita buat sudah terpajang di ‘Costum Shape’…

Untitled9 Wah~ sakhirnya selesai juga tutorialnya, gimana? gampangkan? Ada yang mau ditannyakan? Langsung aja dikolom komentar 🙂 Makasih udah mau baca tutorialku *bow*

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s